#WongKlirong #GoletBatir

#wongklirong

Nama saya Wahyu Yoga Pratama. Di Pemilu 2019 yang akan datang, saya mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah mewakili Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga dari Partai Gerindra dengan No Urut 2.

#WongKlirong

Saya lahir dan besar di Klirong, sebuah desa di pesisir selatan Kabupaten Kebumen. Di awal saya merantau, saya tidak terlalu bangga dengan tanah kelahiran saya. Secara komparatif, tidak ada (seorang optimis akan bilang: belum ada) yang bisa saya banggakan dari Klirong (dan Kebumen pada umumnya). Tapi seiring waktu, saya menyadari bahwa karakter dan cara berpikir saya terbentuk dari pengalaman masa kecil saya di Klirong. That is who I am.

Sebagian teman dari SMA Taruna Nusantara Magelang sampai sekarang masih memanggil saya dengan panggilan “Klirong”, sebuah personifikasi terhadap karakter saya dan asal saya.

Setelah 17 tahun melanglang dunia, di tahun 2014 saya memutuskan pulang kampung ke Klirong. Justru ketika secara profesional, karir saya sedang di puncak. Sebuah keputusan emosional dan sama sekali tidak rasional. Sebuah keputusan besar yang saya ambil dengan mudah. Setelah belasan tahun menjadi warga dunia, saya balik lagi menjadi wong klirong.

Apabila terpilih, saya akan mewakili semua penduduk 3 kabupaten: Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara. Tidak hanya penduduk Klirong. Tapi kalau ada yang bertanya siapa saya, maka dengan pasti saya menjawab bahwa saya adalah #wongklirong.

#GoletBatir

Saya tidak mengumpulkan team kampanye. Saya tidak mencari team sukses. Tapi saya mencari “batir” atau teman. Teman perjuangan yang punya idealisme dan semangat yang sama dengan saya.

Team sukses hanya diperlukan selama proses kampanye. Tapi misi saya insyaallah jangka panjang. Oleh karena nya saya membutuhkan banyak teman. Teman untuk berguru dan bertukar pikiran. Teman untuk berkeluh kesah. Teman sebagai penambah semangat. Teman untuk berbagi beban. Dan juga teman untuk merayakan keberhasilan.

Will Smith, seorang aktor Holywood, pernah berkata: “If you’re absent during my struggle, don’t expect to be present during my success.

Kalau kamu tidak menjadi teman ku dalam perjuangan, jangan harap untuk menjadi teman ku ketika aku sudah berhasil!

Jadilah teman saya!

Saat ini perjuangan saya baru dimulai.

Saya mohon doa restu nya. Saya mohon dukungan teman-teman semua. Dan jadilah teman perjuangan saya. Insyaallah, dengan bantuan teman-teman semua, perjuangan saya akan berhasil.

Klirong, 29 Oktober 2018